Selasa, 05 Januari 2010

Karangan Bebas

DOMPETKU

Saya mempunyai dompet berwarna coklat. Dompet ini diberikan oleh Ayah oleh2 dari Batam. Ayah kesana karena mendapatkan tugas kerjaan dari kantor.
Dia menyempatkan diri untuk membelikan oleh-oleh untuk saya.
Ayah sangat baik. Dia tidak pernah melupakan keluarga yang ditinggalnya.
Saat dia ada tugas keluar kota, Dia selalu mengabari lewat telpon atau sms(short message service).

Dompet saya ini terbuat dari kulit. Saya sangat menyukai warnanya. Warnanya coklat dan memiliki lambang merk produk yang berwarna silver.
Saya selalu percaya diri saat mengeluarkan dompet, karena warna dan desainnya yg bagus.
Meskipun saya jarang mengisi uang di dompet.

Suatu hari saya sempat kehilangan dompet ini.
Karena seingat saya sebelum berangkat untuk kuliah, dompet itu selalu ada di celana saya
saya berangkat kuliah menaiki motor. Kebetulan saat ingin pulang bensin motor habis,
dan saya kebingungan untuk mencari dompet itu.
Namun setelah dicari dalam kantong celana dan tas, masih belum ditemukan.
Untung saja saya bertemu dengan teman kampus diperjalanan.
Saya meneriakinya sehingga dia menghentikan laju sepeda motornya.
Lalu dia meminjamkan uang kpd saya dan langsung saya belikan bensin.

Setelah sampai dirumah saya melanjutkan mencari rumah di kamar, ruang tamu, dan ruangan lainnya,
hingga malam tiba, dompet itu belum juga ditemukan.
sampai pulangnya ibu saya dari kerja, ternyata dia berkata "nih nak dompet mu ada pada Ibu, karena tadi ibu sedang tergesa-gesa karena Ibu butuh uang 'cash' jadi Ibu pinjam juga isinya". Lega saat memegang dompet itu kembali, meskipun isi uangnya sedikit.
Namun byk kartu identitas penting didalamnya. Dan saya pun senang tidak jadi kehilangan dompet ku tersayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar